Serasa Terbang ketika ku berenang.

 ???????????????????????????????

“Menyatu dengan air, merasakan ketenangan. Iya , aku seperti terbang , mataku memandang ke atas, langit biru,tubuhku mengambang di air, kedua tanganku ku rentangkan seperti pesawat. Aku terbang..aku terbang yeaaahhhh!!!!!!”

Pemandian Muncul, sebuah pemandian favorit saya, luas, airnya jernih, mengalir, dan out door. Sekitar 30 menit untuk saya sampai di sana, saya tempuh dengan menggunakan sepeda motor dari salatiga. Dari salatiga saya berangkat pagi hari pukul 6.30, dingin itu pasti. Saya taruh tas didepan dada untuk mengurangi terpaan angin dari depan.

Bagi saya berenang tidak hanya sebuah olahraga, bagi saya berenang merupakan sebuah meditasi, saya mendapatkan ketenangan batin  saat tubuh saya menyatu dengan dinginnya air. Air ini  takkan menghanyutkan saya, saya menyatu, saya menjadi bagian dari aliran air yang tenang. Air melingkupi tubuh saya, saya berada didalam zat cair,air masuk disetiap celah tubuh saya.

Berenang melatih pernafasan saya, saya paham ini sangatlah berguna, semisal saja saat saya harus maju presentasi, kebanyakan orang tak bisa mengatur pernafasan dengan baik, mereka terlihat lelah, tak menikmati, ditambah dengan rasa gugup. Lewat berenang saya bisa mengatur nafas saat saya berada didepan menjelaskan materi, saya enjoy, saya mendapatkan ketenangan. Tentunya juga campur tangan Tuhan dalam kehidupan saya, aku percaya semua akan baik baik saja. Dia mempunyai otoritas atas kehidupan saya, apa yang saya hadapi, dengan siapa, Dia ada disitu dan melihat saya.

Pemandian semakin ramai dengan kedatangan anak anak, saya kurang tahu dari mana. Dari orang yang saya tanyai mereka dari sebuah pondok Salatiga, tingkir. Seru melihat mereka berenang bersama, canda tawa, gurauan, mereka menghibur hati saya. Saya menyingkir , duduk di pinggir pemandian  menghangatkan badan yang mulai menggigil.

Tak semuanya bisa berenang, mereka dibantu dengan ban agar tak tenggelam. Setelah berenang mereka makan bersama, sebuah air minum galon besar dan nasi bungkus membuat suasana terlihat hangat dalam kebersamaan. Saya berpikir bersama memang menyenangkan, maka tak aneh jika beberapa orang bilang “mangan ra mangan seng pengting ngumpul” atau saat Tylor swift dan Boys like girl melantunkan lagu two is better than one.

Satu setengah jam berenang sudah membuat badan saya kelelahan. Berbeda saat saya berenang bersama dengan teman – teman saya, bisa jadi sampai tiga jam. Tahulah, kalau berenang bareng pasti masih di bumbui dengan ngobrol, cerita sana sini, bercanda, tapi asik. Saya pahami, susah untuk mencari teman yang mau diajak berenang, tahu alasannya? Pertama , pagi. Bagi beberapa anak bangun pagi adalah hal yang sangat sulit, kemul kasur masih menjadi pilihan pertama dari pada menjawab sms saya “okay ko, kita cabut berenang dimuncul pukul 6.30 ”. Kedua, tak semua teman – teman saya bisa berenang. Jadi saya perlu seleksi dulu , mana yang bisa , o…ini tidak bisa, o…ini bisa. Ketiga, menolak diajak karena ada kepentingan. Kalau ini saya tidak bisa memaksakan , saya memahami mereka, saya menghormati kepentingan mereka. Keempat, air muncul itu dingin. Saya tak manampik alasan ini, saya katakan itu benar, serius, dingin banget Hahaha.., akhirnya …Ya, sudahlah saya berangkat sendiri saja.😀

Saya senang, beryukur ,saya termasuk orang yang terbilang pandai menikmati kehidupan ini. saya senang ketika melihat anak – anak berenang bersama, saya senang ketika melihat mereka makan bersama dalam kesederhanaan, saya senang melihat mereka bersama – sama naik truk untuk sampai di muncul, saya senang ketika saya merasakan terbang didalam air, saya…senang senang senang, banyak sekali hal hal kecil yang membuat saya bahagia. Saya bersyukur  ternyata hal hal yang sederhana membuat saya bahagia, bukan hal hal yang besar dan sulit untuk saya raih, thanks God.

Okay gitu dulu ya guys, berbagi ceritanya…, um bisa kapan kapan kita berenang bersama, tenang saja jika kamu tidak bisa berenang, kamu bisa bermain air dipinggir kolam, atau ya , lakukan apa saja yang penting itu membuatmu bahagia, hah! Bisa juga nangkap ikan! Hohohoho😀

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

