Ucapan Syukur dan Harapan

ko

Aku bersyukur sampai saat ini aku masih menulis. Aku hanya perlu menuliskannya, sekarang sudah sampai 241 posting hampir dua tahun aku menulisnya, sejak maret 2012. Banyak hal yang kulalui, yang kupikirkan, yang kurasakan, semuanya terdokumentasikan dalam tulisan tulisan singkat membentuk sebuah cerita. Aku ingin terus menulis ,apa saja, terserah diriku.

Aku berharap tulisan – tulisanku memberikan dampak positif bagi pembaca. Jikalau sedang sedih mereka akan tertawa, jikalau sedang putus asa, akan ada harapan yang tumbuh dalam hati mereka.

Kelak aku ingin ini membukukannya, menjadi sebuah karya kecil, buku yang imut, lucu. Menjadi sebuah buku refleksi kehidupan diriku. Sadar bahwa aku semakin dewasa, umurku semakin bertambah, menyadari pola pikir dan sikapku. “aku semakin dewasa”, banyak hal yang kupelajari, dari berbagai macam perjalanan kehidupan yang telah kulewati.

Susah senang, tawa, kesedihan menjadi sebuah cat warna yang indah , seperti pelukis melukis disebuah kanvas, mencampur, mengkolaborasikan warna menjadi sebuah lukisan. Tak enak dilihat jika hanya dipenuhi warna hijau, atau merah saja, ada merah, hijau, jingga, campuran warna yang satu dengan warna yang lain.

Sahabat, teman – teman , keluarga, semua orang yang ketemui menjadi bagian dalam ceritaku. Merekalah orang – orang yang luar biasa menjadi guru dalam kehidupanku. Cerita ini takkan ada tanpa keberadaan mereka, merekalah sumber inspirasiku. Kebahagiaanku takkan ada tanpa mereka, begitu juga dengan kesedihan. Merekalah yang membuat warna , nada dalam cerita kehidupanku. Terimakasih.

Duduk diteras rumah , membuka bukuku, cerita – cerita yang menyadarkanku bahwa itu telah berlalu, terjadi beberapa tahun yang lalu, kala aku menjadi seorang mahasiswa. Aku menikmati secangkir teh hangat, sambil  memakan roti kering. Membuka lembar demi lembar, membacanya, “terimakasih Tuhan, Engkau ijinkan ini semua terjadi padaku. Tak ada yang salah, sempurna”. “terimakasih untuk keluarga, Bapak, Ibu, Adek, Sahabat, teman – teman semua, senang mengenal kalian semua”

Berkati setiap tulisanku Tuhan,,

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

