Jefry, Anak kecil di Muncul.

renangIni cerita sebenarnya sudah lama, namun belum sempat aku tuliskan. Sekarang , yup sekarang ini aku akan menuliskannya. Beberapa minggu ini menjadi sebuah kebiasaan kami , saya dan teman saya nina berenang bersama. Beberapa teman saya mengatakan dia mirip karakter cartoon strawberry shortcake, lucu, dengan rambutnya yang agak bergelombang, paslah kalau dia pakai topi besar dan bawa keranjang hohoho “pergi berkebun…”.

Kami berenang setiap hari sabtu, berangkat pagi pukul 6.30. Dingin, itu pasti. Apalagi kami berenang di pemandian muncul brrrr. Untuk masuk kesana kami membayar Rp4500/orang, harga ini untuk hari sabtu, kalau senin – kamis Rp3500 dan minggu kalau tidak salah Rp5000/orang. Murah kan?, sekalipun murah kalian tak usah meragukan tentang kenyamanannya. Airnya bersih, jernih, mengalir, dan lagi yang menjadi kelebihan pemandian ini adalah tidak menggunakan kaporit. Tentu kalian tahukan dampak penggunaan kaporit yang berlebihan dalam kolam renang, mata pedih, rambut terasa gimbal, lengket.

Disana saya bertemu dengan anak kecil, namanya Jefry. Katanya sih sekolah tapi kog hari sabtu dia ada disini, tidak di sekolah pikir saya. Anaknya kecil, kulit menghitam, terlihat sekali dia sering berenang. Sebelum berenang saya pemanasan menaikan suhu tubuh dan detak jantung, merenggangkan otot – otot supaya tidak kram. Ok , saatnya berenang!!!😀.

Ceburrr!!!! Hup hup hup…, sebagai pemanasan saya tak terlalu memforsir tenaga saya, saya menikmati setiap gerakan, aliran air mengelilingi tubuh saya. Sesampai di pojok ,saya agak sedikit dikejutkan, saya dan Jefry hampir bersamaan sampai. Saya tak mengira anak ini bisa berenang cukup cepat. Hahahaha walaupun saya masih pemanasan, belum setengah tenaga, tapi keren juga ni anak pikir saya.

Karena tertarik dan rasa penasaran saya dengan ni anak, saya mencoba untuk mengajaknya berenang bersama.  Lumayan lincah, yach untuk anak seumuran dia sudah terbilang bagus, berani berenang di kedalaman 3,5m, bisa berenang dari tepi ke tapi tanpa berhenti, its okay. Berenang bersamanya seperti berenang dengan lumba – lumba kecil dan saya sebagai ayah lumba2😀 , saya posisikan diri saya di belakangnya , sedikit kesamping. Memperhatikannya , kalau- kalau dia ada masalah seperti kram, kehabisan tenaga.

Terlihat sekali cara bernafasnya masih tidak teratur, bisa jadi memang jarak sejauh itu  sangat menguras tenaga bagi anak kecil ini. Hahahaha.., setelah sampai di pojok, tepi kolam, saya mencoba mengajaknya berenang kembali tanpa berhenti, langsung dech ni anak protes, Hahahaha😀. Ya udah istirahat dulu ya, pelan – pelan😀.

Okay! Adek kecil, kapan – kapan kita bisa berenang kembali, Hahahaha..

nina j

my frenz, Nina.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

