Team work dalam Keluarga

keluarga

Pulang ke rumah seminggu sekali,kadang beberapa kali juga sih hihihi, biasa bro uang nipis😛 , kepepet. Jarak  antara rumah dan tempat saya belajar Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga tak begitu jauh, saya hanya butuh sekitar 45 menit untuk sampai di rumah menggunakan motor Karisma saya.

Sesampai dirumah ada tugas yang sudah menunggu, biasanya hari minggu ni,apa? Bersih – bersih rumah, menyapu, memberisihkan jendela, mengepel. Menariknya keluarga saya adalah tidak menganut kasta, dalam artian pekerjaan ini hanya untuk wanita, ini untuk pria. Ada juga lho yang seperti itu, aneh kalau liat pria memasak, atau mencuci piring. Hal ini tidak berlaku bagi keluarga saya. Apapun yang bisa dikerjakan , maka kerjakan, entah pria atau wanita, kami bekerjasama.

Jadi saya tak aneh ketika melihat Bapak mencuci piring, menyapu, atau memasak  itu hal yang biasa. Pekerjaan ibu rumah tangga itu tidak mudah lho, bayangin dari pagi sudah nyiapin sarapan, bersih – bersih rumah, mencuci, memasak untuk siang dan sore hari, belum lagi perkerjaan – pekerjaan lain. Tanggungjawab ini akan terasa berat jika tidak dipikul bersama – sama.

Keluarga saya selalu mengajarkan apa yang bisa kerjakan, kerjakan, sekalipun itu hal kecil, seperti bangun pagi, membuka jendela ruang tamu, menyapu lantai dan halaman. Pergi kedapur membantu ibu memasak, seperti membuat bumbu, memotong sayuran, menggoreng, intinya apa yang bisa kau lakukan , lakukan. Inisiatif pekerjaan rumah harus jalan.

dengan begini pekerjaan yang terasa berat akan terasa semakin ringan, kami bangun team work dalam sebuah keluarga.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: