Ketika Cinta tumbuh dalam Persahabatan.

love f

“Ungkapkan saja perasaanmu, sekalipun itu kepada sahabatmu, tak usah kau takut. Kamu akan melihat seberapa kuat persahabatan kalian pada kondisi ini. Kau akan melihat seberapa berkualitas sahabat – sahabatmu itu dan seberapa hebat dirimu”

Saya mengucapkan terimakasih kepada sahabat – sahabat saya, saya bersyukur mempunyai kalian semua. Kalian mengajarkan banyak hal pada saya. Tak bisa dipungkiri kadang kala perasaan Cinta itu tumbuh begitu saja. Banyak orang takut akan perasaan cinta yang tumbuh dalam persahabatan. Mereka kawatir hal tersebut bisa merusak persahabatan mereka. Cinta merusak persahabatan? Bukankah ini merupakan sesuatu yang aneh, bertolak belakang?. Bagaimana mungkin Cinta yang indah bisa merusak persahabatan?.

Saya katakan , Sahabat sejati takkan pernah mengatakan, Cinta merusak persahabatan mereka. Jikalau terjadi perselisihan itu menyangkut pribadi masing – masing, ini terlepas dengan cinta yang tumbuh diantara mereka. Cinta tetap cinta ,sama, tak pernah membuat luka. Yang membuat luka adalah sikap tanpa dasar cinta kasih. Itulah yang melukai. Kadang bingung mengartikan ketika orang mengatakan “Cinta itu kadang menyenangkan , kadang pula menyakitkan”, dimana letak menyakitkannya?.

Saya ingat ketika saya dan sahabat saya sarapan pagi. Biasanya kami lanjutkan dengan mengobrol, banyak hal yang kami obrolkan, alasan itulah yang membuat sarapan pagi kami menjadi lama, bisa tiga jam. Makannya sih cepat, ngobrolnya yang lama. “dek , jika persahabatan kalian sejati, cinta tidak pernah merusak persahabatan kalian kog” itulah statment yang dia katakan kepada saya. Saya juga tak ingin perasaan ini merusak persahabatan, dibutuhkan saling mengerti dan memahami. Kami mempunyai harapan yang sama, kami tak ingin persahabatan ini hancur karena cinta.

“aku mencintaimu dengan menghormati dan menghargai kejujuranmu, aku mencintaimu dengan menghargai keputusanmu, kau adalah seorang pria / wanita yang jujur , kau adalah seorang pria/wanita yang berani, aku mencintaimu dengan menjadi sahabatmu yang terbaik, kita mempunyai impian harapan yang sama, cinta takkan pernah merusak persahabatan kita, karena aku paham ketika persahabatan kita menjadi rusak , kau akan sedih, kau kecewa, dan aku tak menginginkan itu, aku mencintaimu sebagai sahabatmu terbaik”

Ungkapkan saja perasaanmu, sekalipun itu kepada sahabatmu, tak usah kau takut. Kamu akan melihat seberapa kuat persahabatan kalian pada kondisi ini. Kau akan melihat seberapa berkualitas sahabat – sahabatmu itu, begitupun juga pribadimu. Jikalau persahabatan kalian benar – benar hebat, cinta takkan pernah merusak persahabatan kalian. Saya akan mendukung orang – orang yang jujur dengan perasaan mereka, berani mengungkapkannya. Jikalau dia sahabatmu, dia akan memahamimu dan mengerti kog.

Ketika saya mendengar, “persahabatan kami menjadi berantakan karena adanya perasaan cinta yang tumbuh diantara kami, kami semakin menjauh, dia menjadi benci denganku”. “Sayang sekali , persahabatan kalian setipis kue lapis” itulah perkataanku dalam hati.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

