Keberadaanmu saja…

menunggu

Kadang kala yang dibutuhkan bukan sebuah kontribusi dalam bentuk usaha, ide, atau banyak hal yang terlihat hebat. Saya mulai memahami, keberadaan kita, juga merupakan sebuah kontribusi yang luar biasa bagi orang lain.  Keberadaan apa maksudnya?

Tak usah kita berpikir yang berat – berat ingin melakukan ini itu untuknya. Kadang kala yang dibutuhkan mereka adalah keberadaan kita, cukup keberadaan kita disamping mereka.,tak perlu kita sibuk, pusing. Kita hanya perlu duduk disampingnya ,bersamanya.

Saya kadang berpikir kanapa mereka sibuk dengan pertanyaan pertanyaan, ngapain aku disana?.., apa fungsiku…?, dalam hati saya mengatakan,” tak usah ngapa – ngapain, cukup kau sediakan waktu bersamaku itu sudah membantuku, itu sudah hal yang luar biasa bagiku, apakah kau tidak tahu, waktu yang kau habiskan bersamaku itu adalah hal yang sangat berharga. Keberadaanmu menenangkanku. Simpel. “

Saya mulai memahami, inipun tidak hanya saya rasakan , kemungkinan besar orang lain juga merasakan. Mereka hanya membutuhkan keberadaan kita, okaylah, ditambah , mereka membutuhkan telinga kita untuk mendengarkan cerita mereka. Mereka butuh pendengar yang baik, bukan komentator sepakbola. Mereka bisa keluarkan unek unek dalam hati mereka, saya pikir ini  sudah lumayan membantu, bukankah ini sangat mudah, kau ada , dan kau mendengarkan, itu saja. Tidak ada tuntutan yang memberatkan.

Banyak orang sibuk dengan urusan masing – masing, untuk mendengarkan cerita dari sahabat , teman, saja mereka tak ada waktu. Saat itu lah kita sadar, betapa berharganya orang – orang disekeliling kita , yang dengan senang hati, iklhas mau menghabiskan waktu bersama kita. Mungkin  sekedar makan bersama, minum susu , ataupun  pesan teh hangat.

gambar sumber : google.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

