Tak setua panggilan, Pak-ko.

up2Beberapa teman memanggil saya dengan pakko, saya tidak tahu kenapa mereka memanggil dengan panggilan seperti itu. Kalau diberikan space , jadi pak ko. Bapak bapak? Setua itukah diri saya sehingga dipanggil pak.  Um..da tua ya.., umur kita padahal hanya terpaut satu tahun lho.

Ada teman saya dia anggkatan 2005 , sama namanya juga Eko, dan dipanggil pakko. Mungkin karena itu ya, jadi tinggal niru gitu. Nama Eko-kan banyak, biasanya diberikan kepada anak pertama dalam tradisi jawa, ada eko, dwi, tri..dst.

Dalam keluarga saya, sebenarnya tidak ada yang memanggil saya dengan panggilan Eko. Mereka memanggil saya dengan Indri, keliatan kaya nama cewek ya. Ya, seperti itulah. Panggilan Indri bisa dibilang nama kecil saya, mereka yang sudah mengenal saya sejak kecil akan memanggil saya Indri.

Pengalaman menarik terjadi ketika saya meliput Research Expo UKSW 2013, saya ingin menuliskannya dalam buletin anak teknik fakultas. Saya bertanya ke tiap stand, dan saya berterimakasih mereka menjelaskan dengan baik setiap pertanyaan saya.

Saya masih ingat saat itu saya berada di stand teman – teman mahasiswa FSM, mereka menjelaskan tentang Generator pembangkit listrik berbahan bakar minyak jelantah. Saya bertanya sambil mencatat dalam selembar kertas. “Dari SMA mana ?” tanya mahasiswa penjaga stand. “heh…SMA mana?” balas saya. “seculun…secupu itukah wajah saya?” tanya saya. Pertanyaan itu terdengar oleh salah satu teman saya, dan dia tertawa.

“terimakasih terimakasih masi ada yang mengira saya anak SMA, tenyata tak setua itu, tak setua panggilan pakko hohoho” pikir saya.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: