Hating is an emotional disease!

sakit hati

Pahamilah ini bukan hanya menyangkut orang yang bersalah kepada kita, tapi lebih lagi yaitu tentang diri kita, ada sebuah penyakit yang sedang menyerang diri kita, yaitu kebencian. Memaafkan berarti sebuah proses penyembuhkan untuk diri kita, bukan orang lain. Indah bukan? Kita sembuh, kita juga mempunyai hubungan yang baik dengan sesama kita.

Sering kali kita berpikir bahwa penyakit itu hanya menyerang organ tubuh kita, seperti sakit maag, flu,batuk. Satu hal yang menarik dan menyadarkan saya adalah ketika saya membaca sebuah quote dari FB yang mengatakan seperti ini “ Hating is an emotional disease So, to those who hate me ,Get well soon..!!” pada quote tersebut terdapat gambar anak kecil yang sedang menjulurkan lidahnya, lucu.

Kita lupa bahwa sakit hati, membenci itu juga merupakan sebuah penyakit. Namanya saja sudah sakit hati. Tapi kadang kala kita lupa untuk lekas menyembuhkanya, membiarkannya berlama – lama menggrogoti hati kita. Penyakit , apakah ada yang berdampak positif? Tidak ya..,pasti negatif, begitu juga dengan sakit hati, kebencian.

Kebencian hanya menimbulkan  pertengkaran, hilangnya perasaan damai. Tak ada yang bisa dibanggakan dengan rasa kebencian. Apakah ketika kita marah, mencaci maki, atau mengumpat menyalahkan orang lain, itu hal yang pantas dibanggakan?. “aku benar..dia yang salah” seperti itu?.

Kalau kita sakit flu ni lekas – lekas cari obat. Tapi apakah hal yang sama kita lakukan ketika kita sakit hati? kebencian ada didalam hati kita?. Lalu bagaimana ya kita menyembuhkan penyakit ini?. Kita tak bisa menyembuhkan penyakit ini dengan obat pana*ol, atau p*r*mex. Butuh kerendahan hati kita untuk memaafkan, kita sadar bahwa kita juga manusia tak lepas dari setiap kesalahan. Kalau kita berbuah salah, kitapun ingin orang lain memaafkan kita, iyakan?, kenapa kita tidak mau memaafkannya.

Pahamilah ini bukan menyangkut orang yang bersalah kepada kita, tapi lebih lagi yaitu tentang diri kita, ada sebuah penyakit yang sedang menyerang diri kita, yaitu kebencian. Memaafkan berarti sebuah proses penyembuhkan untuk diri kita, bukan orang lain. Indah bukan? Kita sembuh, kita juga mempunyai hubungan yang baik dengan sesama kita.

Yup gitu dulu ya berbagi kita, kebencian adalah penyakit, kita membutuhkan obat, memaafkan adalah obatnya, dan memaafkan adalah proses penyembuhan diri, untuk diri kita sendiri.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: