Pameran Lukisan Persipda Salatiga.

1Ini untuk kedua kalinya saya menonton pameran lukisan, pertama, masih ingat saya menonton di perpustakaan UKSW bertemakan Durna dan Sengkuni. Kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk menonton pameran lukisan, dimana? Dekat kog.  Masih di dalam kota Salatiga, yaitu di Persipda Kota Salatiga. Tempatnya dekat lapangan basket Kridanggo, dari arah selasar kartini kanan jalan.

Tidak mau dikungkum dalam ruangan 3 x 3 x 3 m ,kost, saya memutuskan untuk berangkat walaupun sendiri. Berbagai macam lukisan dipamerkan disini. Jujur sayapun juga tak begitu paham tentang lukisan. Sebatas penikmat saja.

Seorang bapak – bapak, mendekati saya, dia jelaskan tentang lukisannya yang ada didepan saya. “ini lukisan adalah lukisan karya saya, terdapat tiga aliran di dalam lukisan ini, untuk gambar tangan , ini merupakan tangan saya sendiri, saya foto kemudian saya lukis ” terangnya.

Mulai dari situ kami mengobrol, sambil melihat beberapa lukisan yang lain. Pak Yosep menjelaskan berbagai macam tantangan yang dihadapinya saat dia melukis, salah satunya yaitu semangat untuk memulai. “pelukis itu tidak bisa dipaksa mas, harus segera jadi, karena itu berhungan dengan semangat dalam diri, semakin anda meminta mereka segera menyelesaikan maka bisa jadi lukisan itu akan semakin lama selesainya”

“lha semisal ini sudah sampai di sini…dibagian ini, kemudian kita tinggalkan, untuk memulai kembali itu sangat susah sekali , kadang – kadang semangatnya sudah berbeda, dan itu memperngaruhi hasil lukisan”

“kadang saya juga diingatkan istri saya mas, karena ketika melukis saya bisa lupa waktu, makanan di samping saya saja tidak saya makan, bisa saya melukis sampai jam lima pagi tidak tidur” imbuh pak Yosep yang saya ketahui dia juga merupakan pencipta lagu. Sudah ratusan lagu dia ciptakan.

“ini masterpiece saya mas.., ini sebuah lagu yang saya ciptakan sendiri, saya rekaman di studio di Salatiga juga”

Lewat obrolan tersebut saya mendapatkan pengetahuan ,kenalan , relasi  baru , seorang pelukis dan pencipta lagu, menyenangkan bukan. Lihatlah sekitar kita, banyak hal yang menarik, ngapain duduk lama – lama di kursi, di depan laptop, get out and look around.

Bagi kamu yang tertarik untuk liat, terkahir hari ini ni sabtu (09/11).

2

3

4

mie-nya enak nie..😛

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

