Sensasi Strikeeee!!! Wader Ijo!

???????????????????????????????Kali ini desa Bejalen menjadi tempat tujuan kami untuk memancing. Desa ini terletak di Kecamatan Ambarawa. Jika kalian dari arah muncul , sampai di perempatan jalan lingkar Ambarawa , ambil arah kanan, belum sampai di Kampoeng Apung, kanan jalan kalian bisa melihat gapura desa Wisata Bejalen.

Kami berangkat dari Salatiga pukul 6.30 mengendarai sepeda motor. Kami menyarankan untuk menggunakan sepeda motor saja, karena untuk menuju spot pemancingan medannya sangat sulit. Untuk mencapai lokasi pemancingan kami harus melewati jalan setapak. Jalan yang belumpur akibat hujan malam hari mengakibatkan kami harus lebih berhati – hati dalam mengendarai sepeda motor kami. Beberapa kali sepeda kami hampir tergelencir, selip. Ya, kami sedang melakukan off road.😀

Jika habis hujan kami sarankan untuk kalian memarkir motor kalian di warung, jalan aspalan terakhir. Perjalanan menuju ke spot pemancingan bisa kalian tempuh dengan berjalan kaki, lebih aman, dan sepeda motor kalian akan tetap bersih.

Pegunungan, bentangan tanaman padi yang mulai menguning, rimbunnya pepohonan, udara yang sejuk, suara burung,  seolah menyambut kedatangan kami.

Ini kali kedua saya memancing bersama Pur. Target pancingan kami kali ini adalah wader ijo. Ikan ini tidak memiliki ukuran tubuh yang besar, hanya berukuran dua sampai tiga jari.

Untuk memancingnya sendiri kami menggunakan umpan roti. Kata Pur ini merupakan umpan yang tepat.  Kami menggunakan Joran ukuran 3 sampai 4 meter, dengan mata kail ukuran kecil.

Kami turun dari jalan ke pinggir sungai. Kami siapkan segala keperluan seperti , pancing, umpan, tempat ikan. Struktur tanah yang miring dan licin membuat kami kesulitan mencari tempat yang nyaman untuk memancing. Kami harus menyakinkan bahwa diri kami pada posisi yang benar – benar nyaman, relax.

Memancing wader ijo merupakan pengalaman pertama saya, saya tidak tahu bagaimana trick memancing ikan ini, berterimakasih Pur dengan senang hati mengajarkan saya teknik memancing. Pur mengajarkan saya mulai dari memasang umpan, ukuran umpan, perlunya “ngebom” agar ikan datang, jenis umpan yang tepat, serta tanda- tanda ikan memakan umpan.

Sungai Bejalen merupakan “dermaga” bagi kapal – kapal nelayan. Sungai ini membelah desa bejalen menjadi dua bagian.  Aliran sungainya bermuara ke Rawa Pening. Pepohonan tumbuh dengan lebat di sepanjang sisi sungai mencegah erosi.

Dari tempat kami memancing ,kami melihat beberapa nelayan lalu lalang menggunakan kapal dayung, mereka lewat persis di depan kami.

Pur mengawali dengan Strike pertamanya, wader ijo ukuran dua jari dia dapatkan membuka harapan kami, menyakinkan memancing hari ini tidaklah nihil. Saya memutuskan untuk bergeser sedikit ke spot sebelah kanannya. Tidak lama kemudian gantian umpan saya yang dimakan ikan. Sama , saya juga mendapatkan wader Ijo, yang membedakan adalah ukurannya, punya saya lebih besar huhahahahahhahaha \(*o*)/ weks!.  Ini menjadi ikan pertama yang saya dapatkan  selama memancing dengan Pur, dulu nihil saya tidak mendapatkan apa – apa. Selang beberapa menit, 10 sampai 20 menit, saya mendapatkan kembali, 2 – 1 saya memimpin kedudukan😛. “sekali lagi kamu mendapatkan ikan, aku akan pindah ke spotmu” ujar Pur.

“kurasa benar, kau harus pindah kesini kawan ” pikirku. Saya mendapatkan wader ijo ketiga Huhahahahahaha \(*o*)/ 3 – 1 . Pur memutuskan untuk menyerah di spot awal dan bergeser satu spot dengan saya.  Kami berpikir hari ini kami akan mendapatkan lumayan banyak, ya minimal ada yang di tentenglah,menjadi ”barang” bawaan pulang, kalau ditanya “dapet berapa?” , “dapetlah…” jawab kami sedikit PD.

Cuaca mulai mendung, angin bertiup lebih kencang, tidak ada lagi tanda – tanda ikan memakan umpan kami. Kami memutuskan untuk berhenti dan mengakhiri memancing hari ini. Tidak apalah dapat empat, lumayan, cukuplah untuk sekedar hiburan, membuat hari semakin menyenangkan.

Tidak lupa kami sampaikan kepada teman kami Kunto, yang dengan senang hati menampung kami untuk istirahat dan mingisi “bensin” di rumahnya😀.

 ???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

