Pocket Camera, my challenge, be wise.

camdigI think this is a challenge!. Bukan sesuatu yang mudah untuk memfoto menggunakan camera digital (pocket) 4 kali optical zoom , 7, 2MP seperti yang saya miliki. Keterbatasan jarak foto, auto focus yang lambat, terutama untuk gambar yang bergerak membuat saya merasa kesulitan untuk menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas, but i think this is my challenge.

Semisal saja ketika saya memfoto burung, saat itu saya berada disawah dan tertarik meliput aktivitas burung pipit atau kebanyakan orang menyebutnya dengan manuk emprit yang menjadi hama bagi para petani padi. Tubuh burung ini sangat kecil maka untuk mendapatkan gambar yang jelas saya harus memfotonya pada jarak yang sangat dekat. Saya berjalan pelan – pelan, merunduk, mengendap – endap seperti pencuri. Dan belum sampai jepret…, burung sudah terbang, ohh…God. Perjuangan ini berkali – kali saya lakukan untuk mendapatkan gambar yang bagus.

Bisa dibayangkan jika saya mengambil foto hewan buas seperti buaya, singa, atau pada kondisi konflik seperti demo, dimana batu, peluru berterbangan. Extrim men, tentu saja saya akan berpikir 1000 kali untuk menggunakan camera pocket, nyawa taruhannya. Belum sempat ambil gambar  bisa jadi saya sudah berlarian di kejar – kejar singa “ini orang menjadi sarpan pagi kita…”, tangan saya hilang dimakan buaya, atau badan bonyok di gebukin para pendemo, atau satpol pp . This is not funny men.., not make you laugh, but make you scream and cry... Ya its okay ! this is challenge, but we must be  wise.

Dimana kita, apa yang akan kita ambil menjadi pertimbangan bagi kita untuk memakai jenis camera. Selain jenis camera juga tergantung bagaimana kreatifitas kita dalam memaksimalkan kemampuan camera dan  mengambil foto , terutama memutuskan angle. Kebanyakan dari kita tidak terlalu paham, tidak menyempatkan waktu untuk memperlajari tentang kemampuan camera yang kita miliki, fitur – fitur apa saja yang bisa kita gunakan , dan harus dipakai saat kondisi seperti apa.

Angle sendiri merupakan sudut pandang yang membangun sebuah komposisi foto. Angle ditentukan tujuan kita memfoto. Foto untuk apa, harus terdapat apa saja, dan bagaimana kita memposisikan camera kita.

Camera pocket, I love this camera, saya bawa kemana- mana, mudah, tidak terlalu ribet. Masukan saku , selesai. Sedikit kutipan,

“My life is shaped by the urgent need to wander and observe, and my camera is my passport”. ~ Steve McCurry

challenge

kelihatan gak?😛 hihihihi

sumber gambar : google.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

