Judy dan Tina Part 1 (bermain imajinasi)

bestMalam itu aku menemukannya berdiri sendiri  di tepi pantai.  Sedikit cahaya lampu – lampu kecil berjejer menyinari . Malam yang sepi ,hanya deburan ombak yang terdengar di telingaku mendekat lalu menjauh lagi.

Aku mencoba mendekatinya berjalan dipasir putih, angin bertiup dingin. Entah apa yang terjadi padanya aku tidak tahu, sejak siang itu dia terdiam, wajahnya muram, seperti memikul sebuah beban berat pada bahu kecilnya. Tidak seperti biasanya, dia mengajakku makan , mentraktirku secangkir kopi dan kami berbagi banyak hal , termasuk berbagi permasalahan kami.

Tina , dia adalah sahabatku, namun aku tidak bisa memungkiri ada perasaan lebih padanya. Aku menyukai semangatnya, ide kreatifnya, gokil, wanita yang penuh dengan energi. Saat ini dia sedang menyelesaikan pendidikan S1 psikologi di sebuah Universitas di Surabaya. Masih ingat saat kami bertemu pertama kali, kekonyolan itu, ya ,tidak akan kulupakan..dia menaruh kecoak di dalam bajuku, katanya salah sasaran. Mulai saat itu  kami semakin mengenal  lebih dekat.

Ingin rasanya mengungkapkan perasaan ini padanya, ragu, cemas, mungkinkah dia akan meninggalkanku karena kejujuranku?. Ah, sudahlah aku sudah cukup dengan persahabatan ini, dan dia adalah sahabat yang terbaik bagiku, aku tidak meminta lebih.

“hey..are you okay?!” ku buka suasana hening dengan sapaan hangatku.

“kau ternyata Jud…, bagimana menurutmu?, apakah aku terlihat baik – baik saja?” Tina tersenyum padaku, jaket berbahan wool menutup rapi tubuhnya, tak lupa kupluk berwarna cream menghiasi kepala menutup rambut bergelombangnya.

“hum…, hari ini kau sedikit berbeda, aku sama sekali tidak melihat tawa keceriaanmu , sering kali kita melakukan hal – hal konyol , gokil , ga penting, bikin kita Happy, tapi hari ini…have you a problem?, you can tell me bro..hihi”

Seperti aku sedang melakukan secret mission mencuri uang pada sebuah brankas , aku harus memutar mutar untuk mendapatkan password membuka pintu brankas, mengambil uang lalu pergi. Itulah yang kurasakan malam itu, aku tidak tahu sama sekali yang terjadi padanya, tidak sedikitpun aku menemukan klu, membuka sedikit rahasia yang dia sembunyikan dariku.

“udara disini sangat dingin, bagaimana kalau kita masuk, kita membuat kopi, kita makan bersama , oya..masih ada indomie rebus rasa soto kesukaanmu, kita bisa memasaknya , kita tambahkan sosis, telur, wortel, kentang, …um…apalagi ya..? ”

“Jud…..” suaranya terdengar datar, tak mempedulikan ajakanku.

“ada apa…kau tidak suka, kau tahu akhir – akhir ini menurut berita berita yang beredar bahwa banyak sekali penampakan alien , mereka sedang melakukan invasi pendudukan bumi, banyak orang – orang menghilang, dan ketika ditemukan mereka menjadi gila, kata para saksi mereka melihat sinar gitu lalu , si korban jadi kecil, trus ke angkat ke atas, jangan – jangan mereka ada di..”

“cukup Jud…. kau kebanyakan nonton film,aku berterimakasih padamu, kau berusaha menghiburku saat ini,..bentar.., cahaya apa itu ?! ”

“Mana..mana…mana?!!! alien..alien…”

“Treeeeteeetttttt!!!!! 1- 0 aku menang! Yeaaaa!!!!! Hahahaha…, bagaimana actingku seharian ini, keren ga..?!, cocok untuk artis drama korea ga..?! heh…? cocokan kan? aku bermain total ni seharian, susah acting kaya gini…, berikan aplouse padaku..HAHAHAHA”

“sudah aku ngantuk…, aku mau tidur.., ”

“heh…kau ga membawakan ku selimut, atau kau memberikan jaketmu untuku agar aku ga kedinginan, kan romantiss…hihihi”

“ga…..”

“hah..kau ini…, udah jangan marah.., ini adalah latihanku untuk pertunjukan teaterku.., kan enak liburan sambil latihan..yuuuhuuuu!!! , hey Jud…tunggu..!!”

Oya, namaku Judy, bukan Judi, pakai “y” bukan “i” , bukan pula Judi yang dinyanyikan oleh bang Haji Rhoma Irama, “Judi…Judi…teeeeet!!! hahahaha , dan dia…yang lagi ngejar aku, anak yang lucu, super Gokil, sudah ku kenalkan tadi , Tina, sahabat terbaikku”

by: Eko Indriasto

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: