Ternyata salah,

2bAbu vulkanik akibat letusan gunung Kelud kamis (13/02) mengaruskan saya memakai masker, saya di Salatiga jauh dari kediri, tapi dampak letusannya sampai disini, putih – putih, sayang bukan salju, kalau saja salju…, romantisssss!!!!😀 wkwkwkwk, atau bisa buat es, tinggal taruh sirup, atau buat boneka salju kasih mata, mulut, ranting2 untuk tangan, hum..atau main lempar – lemparan salju, atau …stop! stop! Back..back..backkkKK!!!

(>o<)—o- backkkk!!!!!

Kondisi tubuh saya sehat, saya memakai masker sisi yang berawarna putih menghadap ke muka saya sedangkan sisi yang berwarna hijau muda menghadap ke bagian luar. Setahu saya memang seperti itu pamakaiannya , tidak ada aturan harus sisi hijau diluar, sisi putih didalam atau sebaliknya. Atau memang saya sendiri yang cupu?, jika iya…, banyak teman – teman cupu.

Sampai di lab saya diingatkan oleh teman saya, bahwa pemakaian masker saya terbalik, salah. Saya coba cek , benar pikir saya, sisi warna hijau muda menghadap keluar dan putih menghadap kedalam, memang seperti itu pemakaiannya, mereka (mahasiswa yang lain) juga sama. Seperti halnya memakai baju, aneh kalau terbalik.

Saya penasaran, saya mencoba bertanya ke mereka apakah bedanya memakai sisi yang berwarna putih menghadap keluar atau kedalam?. Galang teman saya yang berbadan gemuk memberikan pejelasan kepada saya, lebih tepatnya pengalamannya,  ketika dia di tegur oleh seorang dokter tentang cara memakai maskernya yang salah, baguslah dia masih ingat sampai sekarang dan mau berbagi dengan saya dan teman – teman hahahaha😀.

Karena mendapatkan penjelasan yang kurang joss, saya mencoba mencari di internet, berbagai macam jawaban teereeeettt!!. Ketik “bagaimana memakai masker yang benar” klik search. Dan yang muncul, masker wajah, kecantikan “oohhh!!! Noooo!!!” . ini link yang kutemukan http://girl.fimela.com/fashion/beauty-health/penting-ternyata-kita-selama-ini-salah-cara-pemakaian-masker, memang terdapat perbedaan bagaimana memakai masker, kapan saat sisi berwarnan putih di bagian dalam atau sebaliknya.

Begini, terdapat perbedaan pemakaian masker saat kondisi tubuh kita sehat dan sakit. Saat kita sakit ni semisal flu, bagian sisi putih berada didalam, menghadap muka, ini berfungsi agar mikroorganisme tidak keluar, menyebar ke udara bebas, menular ke teman teman. Sebaliknya saat badan kita sehat, bagian sisi putih menghadap ke luar , mencegah microorganisme masuk kedalam, gitu men. Berarti memang ada perbedaan antara sisi putih dan hijau, tidak hanya dari segi warna saja ya, hum…mungkin ada zat zat tertentu yang hanya ada disisi warna putih ya. Apa itu ? cari tahu sendiri sana..hahaha

😀

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

