Kenangan

Seperti rantai, mengikat, membuat menjadi erat. Susah untuk dilepaskan. Benarkah?. Akan selalu ada dalam pikiran, suatu saat dan tiba – tiba muncul begitu saja, entah itu saat kita lagi makan, tidur- tiduran atau saat kita melakukan aktivitas kita. Jika kenangan itu baik , senang rasanya mengingatnya membuat senyum senyum sendiri, tapi sebaliknya jika kenangan itu buruk, ingin kita hapuskan dari ingatan kita, kita perlu usaha keras untuk itu.

Semisal saja Kenangan akan seseorang yang berharga dalam hidup kita. Ayah, Ibu, akan sangat membekas dalam pikiran kita. Banyak hal yang telah kita lewati bersama keluarga, perjuangan, rasa, semuanya kita lewati bersama mereka, apakah kita mudah melupakannya? Tentu tidak. Ada lagi semisal kekasih kita, yang telah lama bersama kita, dan kemudian putus? apakah mudah melupakannya?.

Kenangan terbentuk dari aktivitas yang kita lalui bersama, – sama , sedih , senang, bahagia, malu , semuanya kita lalui bersama – sama, kita pernah merasakan bersama sama. Tentu ini akan menjadi ikatan yang tak terlihat , tetapi ada dalam hati dan memori kita.

Kenangan bersama sahabat yang telah terjalin bertahun – tahun lebih sulit dilupakan dari pada bersama pacar yang kita jalin hanya satu dua minggu. Semakin banyak waktu yang kita habiskan bersama – sama akan semakin banyak kenangan yang kita buat, dan semakin susah untuk kita lupakan pribadi seseorang tersebut.

Tentunya aku belajar, aku tidak akan melupakan tapi aku bersyukur dengan diriku, dengan setiap kenangan – kenangan yang ada. Aku berdamai dengan kenangan yang ada. Apa yang telah kulalui aku mensyukurinya, itu membuat diriku lebih baik, dari pada aku berjuang untuk melupakannya, ya.. ada yang menyebutnya ,berdamai dengan masa lalu.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: