Confidence

confidence“Jo….lihatlah orang itu, kasihan, di acara seperti ini dia sendirian, apakah dia tidak mempunyai teman, seperti orang hilang..”

“ou..kau seharusnya tidak berpikir seperti itu Bon, ku rasa dia orang yang cukup percaya diri, datang ke sebuah acara sendirian, dia tidak terlalu mempermasalahkan adanya teman atau tidak yang bisa menemaninya, bisa jadi saat itu teman – temannya memang tidak bisa, bukan tidak mempunyai teman. Mungkin bisa juga dia merasa nyaman sendirian di acara – acara tertentu, banyak hal yang dia bisa lakukan, bergerak kesana kemari tanpa ada yang membatasi .Banyak dari kita selalu beralasan “ga ada teman” membuat mereka mengurungkan untuk datang ke sebuah acara, hal ini tidak berlaku dnegan dirinya, lihatlah, dia orang yang ahli dalam berkomunikasi, dia tidak mencemaskan disini dia tidak mempunyai kenalan, tapi dia berpikir disini dia akan mendapatkan kenalan baru, bisa di ajak bicara”

Sering kali pandangan seperti ini kita dengar dari orang – orang di sekitar kita. Orang menganggap aneh melihat seseorang datang ke sebuah acara sendirian, semisal resepsi, pergi makan sendirian. Sayapun bertanya , dimana keanehannya. Dia sendirian bukan berarti tidak punya teman. Bisa jadi saat dia mengajak teman- temannya dan saat itu tidak ada yang bisa, namun dia tetap memutuskan untuk berangkat. Kehadiran, teman atau tidak , tidak terlalu mempengaruhi keputusannya untuk datang atau tidak.

Untuk bisa datang dalam sebuah acara sendirian dan disana tidak ada yang kita kenal membutuhkan rasa percaya diri. Biasanya orang akan berpikir , siapa disana yang nanti akan kita ajak untuk bicara kalau tidak ada yang saya kenal?, orang – orang pasti akan menganggap kita aneh, kaya orang hilang, malu. Bagaimana kalau pemikiran ini kita ubah, tentunya kalian ga ingin ketinggalan konser Nickelback, atau Westlife gara – gara “ga ada teman” padahal hati kalian sangat ingin melihatnya, tiket sudah ada ditangan kalian. Hapuslah pemikiran itu dari otak. Jangan biarkan pemikiran itu membatasi ruang gerak kita. Memang tidak ada yang kita kenal disana, tapi pernahkah kalian berpikir untuk membuat kenalan baru disana, menambah teman. Kalau ga ada ,ya ciptakan.

Tidak ada yang aneh, yang ada adalah orang yang percaya diri berdiri di kaki sendiri dan pandai berkomunikasi.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: