Bak mengunggu Bus.

Seperti halnya kita menunggu bus, bus datang, kita mau naik atau tidak itu keputusan kita. Atau kita menginginkan bus yang lain. Bus akan selalu ada, tidak hanya satu, bus yang pertama pergi dan akan datang menyusul bus di belakangnya. Mengunggu bus tidak jauh beda dengan bagaimana menyikapi saat jatuh cinta. Saya berpikir bahwa kita jatuh cinta itu tidak hanya sekali, tapi lebih, pasti. Hanya sering kali kita tidak sabar, perasaan saat itu menggebu gebu.

Tuhan memberikan kesempatan kita untuk jatuh cinta beberapa kali. Lalu bagaimana dengan orang yang sudah mengikat dalam ikatan pacaran atau pernikahan? Apakah mereka sudah tidak ada kemungkinan tumbuh rasa jatuh cinta lagi dengan orang lain?. Jika melihat kenyataan , banyaknya kasus perselingkuhan maka tidak bisa dipungkiri, bisa jadi memang saat itu mereka jatuh cinta. Namun disinilah bedanya antara setia dan tidak. Setia tidak lagi bicara mengenai ada tidaknya perasaan, tapi sudah menjadi sebuah komitment untuk saling bersama, saling menghormati dan menghargai.

Rasa cinta akan memudar, tidak akan menggebu seperti dulu waktu pertama kali. Kita tidak bisa mempertahankan rasa itu dalam kurun waktu yang lama. Perasaan cinta menggebu akan layu, tidak akan sama seperti masa lalu. Janganlah terlalu bersedih kala cintamu tidak tersambut. Sabarlah ini hanya sementara, perasaan itu tidak konsisten, kadang kala naik dan turun. Saat naik bersabarlah. Memang tidak mudah. Akan ada saatnya dia turun.

Jika kau tidak memutuskan untuk naik “Bus” itu. biarkan berlalu, tunggulah Bus di belakangnya akan datang padamu, keputusanmu, kau mau naik atau mau menunggu lagi bus yang lain.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: