Tinggalah dirimu sendiri.

Semuanya akan pergi. Tidak ada lagi orang yang bisa kau andalkan. Kau berpikir dia akan selalu disisimu, temanmu, yang dulu kau katakan kalian sangat dekat sekali?. Hah, tidak ,pada akhirnya yang akan mengerti , yang akan mampu memahami diri kita, adalah diri kita sendiri. Tidak perlu memaksakan pengertian orang lain, itu tindakan yang sangat melelahkan. Kau berpikir mereka akan memahamimu, omong kosong. Mereka tidak berada diposisimu saat ini, mereka bukan dirimu, jadi wajar saja jika mereka tidak memahamimu.

Entah dari sudut pandang mana mereka menilai. Lupakan, omong kosong itu. Lupakan semuanya. Yang berhak mengambil keputusan adalah dirimu sendiri, bukan orang lain. Jadi apapun yang akan keluar dari mulut mereka, jangan dengarkan. Mulut mereka penuh sampah, tidak ada hal yang berguna untuk kau dengar. Mata mereka adalah mata para pembohong, simpati kepalsuan. Tutup mulutmu saja, keluarlah, tinggalkan.

Kau tidak bisa membatasi pikiran manusia. Tidak ada yang bisa mengikatnya. Bebas , lepas, begitupun juga dengan mulut mereka. Jangan kuatir tentang pendapat mereka. Jangan sekali kali hidupmu dikendalikan oleh omongan orang, yang seakan benar. Kita berhak mengambil jalan lain. Jalan yang tidak dibangun dari omongan – omongan/ pemikiran kebanyakan orang. Tidak ada salahnya kita mengambil jalan A, ketika semua mengatakan B.

Ini lah aku , akan kubentuk sesuai dengan kemauanku. Jalan yang ku lalui juga terserah diriku. Jangan harap aku akan mendengarkan saranmu, aku tidak membutuhkannya lagi. Akulah pemberi keputusan terbaik bagi diriku sendiri. Akulah pencipta kebahagiaan bagi diriku sendiri.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: