“Menghormati dan Menghargai Tubuh ini”

“ Menghormati dan Menghargai Tubuh ini”

 

Sakit , ya tentunya kondisi ini sangat tidak diinginkan siapapun itu. Berharap bisa menjalankan aktivitas sehari – hari tanpa adanya hambatan, makan makanan enak, ya walaupun mungkin tidak termasuk katagori makanan enak sekalipun, saat kondisi badan kita sehat, tetap enak ^^ ya kan. Bisa tertawa dan bergerak lepas, apapun bisa kita lakukan dengan kondisi badan yang sehat. Makan dimanapun , its okeylah? Yang penting masuk ke perut dan ga keluar lagi Hahahahaha. Bekerja beberapa jam , tak masalah..,toh juga masih sehat. Sampailah lampu merah harus menghentikanmu dan, stop ! berhentilah sejenak,Hihihihi…^^

Beberapa hari yang lalu saya sempat, harus menginap di rumah sakit. Huh…ini benar benar kondisi yang tidak menyenangkan pikirku. Biasanya Cuma sakit – sakit kecil, ya paling – paling di kerokin trus makan dan tidur, sembuh. Tapi kurasa kali ini berbeda ..^^, orang tua saya (Bapak) harus mengambil keputusan untuk saya diopname di  rumah sakit. Separah itukah penyakitku ini ,sampai aku harus menginap di rumah sakit,apakah ga minta obat dulu dan kembali ke rumah, kita lihat perkembangan berikutnya pikirku.

Dari hasil pemeriksaan aku mendengar, aku mengalami gangguan pencernaan, ini di akibatkan makanan yang kurang sehat, masih adanya bakteri yang terdapat dalam makanan dan menyerang ini perut dan usus besarku..hihihi >< anak kos bro taulah kondisinya?(tapi inipun sebenarnya bukan alasan yang tepat si, anak kos harus tetap menjaga kesehatan, ya terutama kesehatan makanan^^) ,jadi ingat teman dekatku yang selalu mengingatkan akan kesehatan makanan yang ku makan.** hihihi

Karena nafsu makanku yang berkurang dan banyak cairan tubuhku yang keluar membuat kondisi tubuhku menjadi lemas, inilah hal yang tidak aku suka saat di opname, biasanya seperti ini adanya jarum dan selang infus yang akan menancap pada tangan kirimu, Arrrrrrrrggggggggghhh!!! >0< /, mengikat kebebasan dan kemerdekaan tangan kiriku..\ >0< ,lebay kamu ko =,= !

Setelah pemeriksaan dan infus sudah menancap di tangan kiri, aku di antar ke ruangan yang sudah di pesan bapak, agak kaget ketika suster membawakan kursi roda ke tempatku,

“hey harus pake kursi roda ya sus? Tempatnya jauh to?!” tanyaku, aku pikir tak separah itu kok harus memakai kursi roda, jalanpun masih bisa. Suster itu tak menjawab jauh atau  tidak,

“nanti kalau jalan dan semaput gimana?” jawab suster.

Ya sudahlah dari pada berdebat gara – gara hal itu, dan memperlama waktu,kondisi tubuh da lemes,toh juga itu merupakan fasilitas dari Rumah Sakit harus di gunakan dengan baik..hehehehehe ^^

Tempatnya sunyi tenang, iya iya lah rumah sakit eko, ga mungkin kamu temukan sound system yang besar, jadag jedug…kau kira tempat dugem , wuihh…!!! ^^

Sebelum suster pergi meninggalkan ruangan, dia membritahukan no telfon yang harus ku hubungi ketika nanti aku membutuhkan sesuatu.

“hubungi no 1** dan bicara ya kalau butuh sesuatu, soalnya sering telfon berdering tapi ga ada suaranya” terangnya.

“Hehehehehehe…..iya sus”

Semoga memang banyak pasien iseng, bukan….? bukan…?!! bukaan…?!!!! zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz =,=

Malam itu aku dijaga adhek, adhek perempuanku…^^ , tapi biasalah anak kecil kalau jaga kebanyakan tidurnya..hahahahahahaha ^^, sampai kadang aku agak kasihan membangunkannya kalau dia lagi tidur..hihihihi ^^.

Ih…kok jadi banyak cerita ya =,=

Sebenarnya aku mau bercerita tentang  , menghargai dan menghormati tubuh ini tentunya dengan kita lebih peka untuk mendengarkan suara tubuh. Ya , ini mengingatkanku akan status FB atau twitter yang ku tulis beberapa hari yang lalu , sebelum aku masuk ke rumah sakit, untuk aku lebih peka mendengarkan suara tubuh.

Tubuh ini bukan lah robot, yang bisa kita kerjakan semau kita. Aku berbicara seolah olah ada dua ya, tapi disini aku mengartikannya seperti ini ,

Satu jiwa, gampangnya ku artikan semangat dalam diriku,yang selalu menggelora, membara wkwkwkwkwkwk. Amien =,=

Dua tubuh, raga, fisik, itu juga termasuk lambung, organ – organ dalam lainnya.

Tak sedikit orang lupa untuk menghormati dan menghargai kondisi tubuh mereka, bekerja terlalu di forsir tanpa istirahat, makan – makanan sembarangan asal masuk perut tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan makanan. Kita terlalu sibuk ,lupa waktu, tak memberikan kesempatan tubuh ini beristirahat. Yang penting dan selalu kita tuntut “hey!!! tubuh kau harus selalu okey!” kita tak peduli akan pola hidup kita , yang penting tubuh harus tetap Okay! Titik!

All hasil tubuh ini , harus memberikan lampu merah dan stop! Sebenarnya tubuh sudah memberi sinyal – sinyal, bisa ku bilang lampu kuning akan setiap kondisinya, Cuma ya tahulah kadang – kadang kita lupa dan tak memperhatikan sinyal itu, jalan saja, sampai batas maksimal tubuh dan harus “turun mesin” ^^ hihihi.

Beberapa hari yang lalu saya membaca buku karangan ajahn Brham, itu buku berisi banyak cerita – cerita yang sangat menarik dan menggugah hati. salah satu bab yang kubaca mengenai mendengarkan suara tubuh. Ya mendengarkan suara tubuh, demikianlahpun saat aku sakit, tubuh ini seakan berbicara “istirahatlah eko ,santailah, kita sudah bekerja dengan baik selama ini, Cuma saat ini aku harus istirahat sebentar,agak lelah ni” hahahahaha mungkin terlalu lebay ya…^^

Kita memiliki semangat yang hebat, semangat yang selalu membara dalam dada ^^, ingin melakukan ini itu, ingin kesana kesitu, ingin belajar ini itu. tapi, ada tapinya ini..jangan lupa dengan tubuh, kita harus “berkompromi” berkomunikasi dengan baik dengan tubuh kita. Kita harus memperhatikan bagaimana pola kehidupan kita, makan , pola tidur, pola bekerja,pola berpikir dll. Tidak mungkin kan kita bekerja dengan pikiran dan tenaga yang banyak , tapi makanan kita hanya mie..hahahahhaha ><.

Yup, menghormati dan menghargai tubuh   dengan menciptakan pola hidup sehat, pola hidup sehat disini sudah meliputi banyak hal ya seperti yang ku katakan di atas hihihihi, jangan sampai tubuh ini harus berteriak – teriak dan kita tak mendengar, sampai tubuh harus memencet tombol emergency kita tak hiraukan, all hasil…istirahatlah dulu, kau harus “turun mesin” hahahahaha.

Gitu ya guys, hormatilah dan hargailah tubuh kalian, sampai jumpa. Gb u all ^^ d,

Naaik helikopter dulu ke sala 3….sala 3 aku dataang…udug …udug…udug….dadaaaaa…^^ udara saat itu sangat kencang ,eko melambai – lambaikan tangan bersamaan naiknya helikopter , pergi menjauh ,,,ke sala 3 # lebay sithek ah..! ></

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Blog at WordPress.com.